2 Cara Mengatasi Chat di WhatsApp yang Tenggelam.

Posted by Rionaldy on

WhatsApp, Aplikasi Instant Messengger yang kini  di gandrungi oleh banyak orang, dapat dilihat dari banyaknya total download Aplikasi yang terhitung mencapai 1 Miliar lebih (sumber Gudang Play Store)



Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Bagi para pelajar memang sudah tak asing lagi akan aplikasi instant messenger yang satu ini, adapun fitur Grup Chatting-nya , yang sangat bermanfaat bagi kita-kita para pelajar. Berkat adanya fitur ini-pun memudahkan kita  dalam menyebarkan informasi, sehingga penyebaran informasi jadi lebih cepat,mudah dan efektif. Cukup sekali chat kedalam grup  maka semua anggota grup akan menerima chat yang telah dikirim sebelumnya. 
Meskipun begitu ,terkadang grup chatting ini sering ribut dikarenakan anggota grup-nya yang suka buat kerusuhan . Tak heran membuat informasi-informasi penting menjadi tenggelam di dalam chat. Berkaitan dengan masalah tadi akhirnya Blog Pemula ini pun terlahir, yang akan menjelaskan  2 Cara Mengatasi Chat di WhatsApp yang tenggelam.


2 Cara Mengatasi Chat di WhatsApp yang Tenggelam.


1.  Menggunakan Fitur Pesan berbintang.

  • Pilih Pesan yang akan di jadikan pesan berbintang,
  • Tekan pesan tadi hingga muncul icon panah kekiri,bintang,tong sampah dsb. Pilih icon Bintang.
Fitur ini memungkinkan kita menyimpan pesan yang telah diberi bintang sebelumnya, sama halnya ketika kita  menyimpan data di dalam sebuah Game .

Terus gimana cara melihat pesan tadi kang? Setelah memberi pesan berbintang anda cukup pergi ke halaman utama WhatsApp , pilih icon pilihan  di sebelah kanan atas, kemudian pilih Pesan berbintang.



Bagi anda yang sering lupa akan hal memberi pesan berbintang, simak cara kedua ini.
2.  Memanfaatkan Fitur Cari di WhatsApp.
Selain menyimpan pesan berbintang, kita juga bisa memanfaatkan fitur Cari di WA,

  • Buka pesan grup kalian.
  • Pilih icon titik-titik di sebelah kanan atas, pilih Cari

  • Ketikan kata kunci yang ingin kita cari , semisal  Sahabat atau Ujian dsb
  • Kata kunci yang sebelumnya di cari, akan berubah berwarna kuning
  • Tap icon ke atas atau ke bawah untuk melihat kata kunci yang sama.
Kedua cara diatas terbukti menyelesaikan permasalahan tadi gan, jadi kita tidak perlu repot-repot lagi memuat kembali pesan-pesan sebelumnya, yang tentunya akan menghabiskan banyak waktu dan kuota kalian sobat , akhir tulisan. Assalamualaikum warrahamutulahi wabbarakatuh.

#Semogabermanfaat.

Previous
« Prev Post

Related Posts

03.52.00

0 komentar:

Posting Komentar